3 Tips Untuk Mengatasi Fingerprint Smartphone Android yang Bermasalah

3 Tips Untuk Mengatasi Fingerprint Smartphone Android yang Bermasalah – Ponsel pintar di era ini memang semakin canggih, tidak hanya dari teknologinya saja tetapi fitur dari smartphone mengalami peningkatan. Salah satu fitur keamanan yang lazim kita temui pada smartphone masa kini adalah pemindai sidik jari atau fingerprint. Fitur tersebut dapat kita temui pada smartphone yang bernilai jutaan hingga puluh juta.

3 Tips Untuk Mengatasi Fingerprint Smartphone Android yang Bermasalah
3 Tips Untuk Mengatasi Fingerprint Smartphone Android yang Bermasalah

Dengan memanfaatkan teknologi fingerprint, kemanan dari smartphone semakin maksimal walaupun sudah ada pengaman lainnya seperti penggunaan PIN, Kata sandi maupun Pola kehadiran sidik jari memang masih menjadi pilihan yang baik.

Meskipun fingerprint memiliki teknologi yang canggih, tetapi ada saja masalah yang dialami oleh pengguna, seperti pada saat menempelkan sidik jari, pemindai fingerprint tidak dapat bekerja. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa mengikutin ulasannya dibawah ini.

Lihat juga : 6 Tips Mudah Menghemat Baterai Iphone

3 Tips Mengatasi Fingerprint Smartphone Android yang Bermasalah

1. Jika mengalami masalah, bersihkanlah jari dari kotoran

Jika kamu tidak dapat menggunakan fitur sidik jari dari smartphone, hal yang harus kamu lakukan adalah dengan membersihkan jari tersebut dari kotoran menggunakan sabun atau pembersih lainnya.

Ada beberapa kondisi mengapa seseorang tidak dapat menggunakan sidik jari yaitu karena tangan yang digunakan kotor sehingga pemindai dari sidik jari tidak dapat mendeteksi. Hindari juga menggunakan sidik jari pada saat tangan basah atau berkeringat karena akan menyebabkan pemindai tidak dapat mendeteksi sidik jari kamu.

2. Pada saat konfigurasi, gunakan dua jari yang berbeda

Hal ini memang terlihat sepele namun penting. Ketika kamu menggunakan fitur fingerprint di smartphone tiba-tiba tidak berfungsi cobalah dengan menggunakan sidik jari lainnya pada saat konfigurasi. Hal ini memang disediakan oleh sistem operasi android pada saat kalibrasi awal menggunakan fingerprint, jadi ketika satu jari tidak berfungsi maka bisa menggunakan jari lainnya.

3. Manfaatkan Jari Tangan Kiri dan Kanan

Ketika kita mengkonfigurasi pemindai sidik jari, cobalah untuk memanfaatkan jari dari tangan kiri dan kanan. Sebagai contoh ketika pada saat konfigurasi jari awal kamu menggunakan jari telunjuk dari tangan kiri, maka untuk konfigurasi jari selanjutnya kamu bisa menggunakan jari telunjuk pada tangan kiri. Dengan cara ini juga dapat memudahkan penggunaan smartphone menggunakan tangan kiri atau tangan kanan.

Demikianlah 3 Tips Untuk Mengatasi Fingerprint Smartphone Android yang Bermasalah semoga dengan adanya tips ini dapat membantu mengatasi pemindai sidik jari atau fingerprint yang mengalami masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *